DESAIN PEMODELAN GRAFIS DIPANDANG DARI SEGI INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER


            Disini saya akan sedikit membahas tentang sudut pandang dari desain pemodelan grafis darisegi ineraksi seorang manusia dan sebuah komputer. Interaksi manusi dan komputer merupakan sebagai suatu ilmu disiplin yang mempelajari suatu hubungan antara seorang manusia dengan seperangkat komputer yang meliputi dari sebuah perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar lebih mudah untuk digunakan oleh user. Interaksi ini sedang dalam proses pencarian cara yang paling efisien untuk dapat merancang sebuah pesan elektronik, sedangkan interaksi antara manusia dan komputer sendiri merupakan serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer yang keduanya saling memberikan masukkan, dan umpan balik melalui sebuah antarmuka untuk memperoleh sebuah hasil akhir yang diharapkan, maka dari itu harus ada sistem yang harus disesuaikan dengan kebutuhan manusia dan juga dirancang dengan berbasis orientasi kepada manusia sebagai user.

            Tujuan utamanya untuk mempermudah user dalam mengoprasikan sebuah komputer dan mendapatkan berbagai macam umpan balik yang diperlukan selama user bekerja pada sebuah sistem komputer, para pendesain antarmuka manusia dan komputer berharap agar sistem komputer yang dirancangnya dapat bersifat user friendly, user membutuh interaksi manusia komputer agar user lebih cepat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, serta dapat membuat waktu pengerjaannya lebih cepat dan tidak membutuhkan banyak biaya dalam membuat suatu pekerjaan. Desain pemodelan grafis adalah ilmu yang sangat penting dalam hubungan interaksi. karena dengan menggunakan visual interaksi manusia dengan komputer dapat berjalan lancar. dan bagi orang yang awam lebih mudah mengerti dibandingkan dengan menggunakan text command yang harus dihafal untuk berinteraksi dengan komputer.

Penulis : Bagus Bayu Baskara ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel DESAIN PEMODELAN GRAFIS DIPANDANG DARI SEGI INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER ini dipublish oleh Bagus Bayu Baskara pada hari Jumat, 12 Oktober 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan DESAIN PEMODELAN GRAFIS DIPANDANG DARI SEGI INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER
 

0 komentar:

Posting Komentar