PEMUDA DAN SOSIALISASI

Pemuda adalah seorang manusia yang berubah menjadi dewasa dan mengalami perubahan-perubahan sikap. Kepemudaan merupakan fase manusia yang sangat singkat dan akan berjalan secara sndirinya menurut hokum biologis. Pemuda adalah fase pada manusia yang dimana memiliki keegoisan dan terkadang sikapnya bertentangan dengan sikap-sikap orang yang berada disekitarnya, dan pemikirannya selalu tidak sesuai dengan orang yang lebih tua. Dari segi biologisnya seseorang bisa di anggap pemuda pada saat umur 15 - 30 tahun.

Dalam pola dasar pembinaan generasi muda, generasi muda di pandang dari beberapa aspek yaitu :
a. Sosial psikologi
b. Sosial budaya
c. Sosial ekonomi, dan
d. Sosial politik

Peranan pemuda dalam masyarakat sangat penting karena setiap masyarakat pasti membutuhkan pemekiran-pemikiran yang sangat baru dan lebih berbobot untuk dapat memperbaharui lingkungan dan keadaan sekitar mereka. Banyak jenis-jenis sikap dari seorang pemuda, ada yang bersifat sebagai pemuda pembangkit yang dapat membangkitkan semangat orang-orang yang berada di sekitarnya dan ada juga jenis sikap pemuda yang nakal yang selalu masa bodo terhadap lingkungan di sekitarnya. Generasi muda jaman sekarang sudah banyak jiwa-jiwa pemuda yang sangat memperhatikan keadaan sekitarnya, contohnya banyak pemuda-pemuda yang memintakan sumbangan untuk korban-korban bencana alam sebagai wujud kemanusiaan.

Penulis : Bagus Bayu Baskara ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel PEMUDA DAN SOSIALISASI ini dipublish oleh Bagus Bayu Baskara pada hari Sabtu, 06 November 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan PEMUDA DAN SOSIALISASI
 

0 komentar:

Posting Komentar